Benan Rawan Puting Beliung, Camat: Pemerintah Tak Akan Diam

Benan Rawan Puting Beliung, Camat: Pemerintah Tak Akan Diam

Camat Katang Bidare, Safaruddin bersama BPBD Lingga meninjau lokasi rumah warga Benan yang dihantam puting beliung (Foto:ist)

Lingga - Sejumlah rumah warga Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga dihantam angin puting beliung, Kamis (8/11/2018) sekira pukul 04.00 WIB dini hari kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca: Puting Beliung Libas Rumah Warga Pulau Benan

Melihat musibah menimpa warganya itu, Camat Katang Bidare, Safaruddin bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga langsung mengunjungi lokasi, Kamis (8/11/2018) sore.

"Kemarin saya sudah turun ke lokasi. Kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah.  Pesan pak Bupati dan pak Wakil, bagi yang terkena musibah harus sabar. Pemerintah tidak akan tinggal diam untuk menyampaikan uluran tangan," kata Safar kepada Batamnews.co.id, Jumat (9/11/2018).

Lanjut dia, pemerintah saat ini sangat peduli dengan masyarakat. Apalagi wilayah Katang Bidare, rawan terhadap fenomena alam, seperti angin puting beliung.

"Terbentuknya kecamatan baru ini tentu mempercepat langkah pemerintah dalam sifat kepedulian. Pemerintah daerah pasti membantu, dari BPBD yang akan melibatkan Dinas Perkerjaan Umum. Ini data sudah masuk," ujarnya.

Selain itu, Safar juga mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pihak desa dan warga Benan tanpa mengulur waktu untuk proses perbaikan rumah. Meski begitu, kata Safar pemerintah tetap akan memberikan bantuan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews