KPU Bintan Incar Pemilih Pemula di Kawasan Pesisir

KPU Bintan Incar Pemilih Pemula di Kawasan Pesisir

Hariyo dan anggotanya menumpangi pompong menyebrangi kawasan pesisir Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan -  Disdukcapil dan KPU Bintan kembali mencari pemilih pemula di kalangan pelajar yang berada di kawasan pesisir Kabupaten Bintan.

Kasubbag Program dan Data KPU Bintan, Hariyo Setiyo Pambudi mengatakan, banyak pemilih pemula di kalangan para pelajar yang belum melakukan perekaman e-KTP. Khususnya pelajar yang memasuki usia 17 tahun pada 2019 mendatang.

"Kami ingin seluruh pelajar di Bintan yang usianya 17 tahun pada tahun depan melakukan perekaman e-KTP. Jadi untuk menjaring semua pelajar itu kami bersama Disdukcapil Bintan melakukan jemput bola ke sekolah-sekolahan yang ada di pesisir," ujar Hariyo, Kamis (8/11/2018).

Dalam waktu dekat ini, kata Hariyo, KPU dan Disdukcapil Bintan akan menggandeng Bawaslu Bintan untuk melakukan perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Teluk Bintan dan Bintan Pesisir.

"Target selanjutnya dalam waktu dekat ini SMA sederajat yang berada di Kecamatan Teluk Bintan dan Bintan Pesisir," jelasnya.

Setelah pelajar di sekolah-sekolah yang berada dalam kedua kecamatan itu selesai direkam, maka akan berlanjut ke sekolah yang berada di kecamatan lainnya.

"Seluruh pelajar yang berada di 10 kecamatan harus lakukan perekaman. Pastinya bagi mereka yang sudah penuhi syarat," katanya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews