MotoGP Malaysia 2018, Marc Marquez Raih Pole Position

MotoGP Malaysia 2018, Marc Marquez Raih Pole Position

Marc Marquez. (Foto: IOL).

Sepang - Juara dunia Marc Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi dan meraih posisi start terdepan di MotoGP Malaysia, Sabtu (3/11/2018).

Dilansir dari laman resmi MotoGP, pebalap Spanyol yang telah memastikan gelar dunia kelimanya dengan tiga putaran tersisa di Jepang bulan lalu, mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Internasional Sepang dengan dua menit, 12,161 detik, untuk pole position ke-80nya.

Marquez tidak mampu menajamkan catatan waktunya karena kendala yang sempat dialami namun ia masih unggul atas Johann Zarco (2: 12,709) dan juara dunia tujuh kali Valentino Rossi (2:13,009), yang akan mendampinginya di barisan terdepan.

Baca: MotoGP Malaysia 2018, Honda Masih Lapar Gelar

Hujan deras mulai turun pada sesi latihan bebas ke-4 yang menyebabkan sejumlah pebalap yang tetap mengenakan ban slick terjatuh, termasuk Maverick Vinales, yang memberi kemenangan perdana bagi Yamaha dalam 26 balapan pekan lalu di Australia.

Vinales mampu bangkit dan lolos kualifikasi di urutan ke-11 saat safety car keluar dari trek, namun Jordi Torres tidak seberuntung itu, dan pebalap Ducati itu mengalami patah jari tangan dan dipastikan absen membalap.

Jorge Lorenzo, yang menunggangi sepeda motornya sambil menahan sakit pada sesi-sesi latihan Jumat (2/11/2018), merupakan pebalap Spanyol lain yang absen balapan setelah ia mengundurkan diri pada Sabtu pagi.

Juara dunia tiga kali itu menjalani operasi pergelangan tangan setelah terjatuh ketika berlatih di Thailand, yang memaksanya absen di balapan itu dan putaran-putaran selanjutnya di Jepang dan Australia. Ia digantikan oleh pebalap penguji Ducati Michelle Pirro, yang lolos kualifikasi di urutan ke-14.

Karena potensi hujan deras, GP Malaysia yang dijadwalkan berlangsung Minggu, dimajukan dua jam sehingga balapan MotoGP kini direncanakan akan dimulai pada pukul 1 siang waktu setempat.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews