Suara Pemilih Pemula Jadi Penentu di Pemilu 2019

Suara Pemilih Pemula Jadi Penentu di Pemilu 2019

Ilustrasi pelajar menyalurkan hak pilihnya (Foto:net/sindonews)

Lingga - Kalangan pemilih pemula dipandang memiliki peran dan menjadi salah satu penentu suksesnya Pemilu 2019 mendatang. Pendidikan terhadap pemilih pemula terus digencarkan berbagai pihak.

Keseriusan ini juga ditunjukkan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lingga bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Pemerintah Kecamatan Senayang dengan menggelar sosialisasi pemilih pemula menjelang Pemilu 2019.

Camat Senayang, Kimat Awal berharap pemilih pemula dapat menggunakan hak suaranya dengan benar, karena satu suara sangat menentukan pada Pemilu nantinya.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, bahkan memberi motivasi kepada anak-anak satu suara itu penting," kata dia, Sabtu (3/11/2018).


Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kantor Camat Senayang itu diikuti hampir 50 peserta dari SMA dan SMK yang ada di pulau tersebut.


Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bakesbangpol Lingga, Armia mengatakan, kegiatan yang bertajuk sosialisasi dan pendidikan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 bagi segmentasi pemilih pemula itu dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Agenda kegiatan ini merupakan agenda yang akan kami lakukan di setiap kecamatan yang ada di Lingga. Tujuannya untuk mengecilkan tingkat golput guna menyukseskan pemilu 2019," ujarnya.

Ia berharap, Pemilu 2019 mendatang di Kabupaten Lingga dapat berjalan lancar. Baik calon legislatif (caleg) maupun masyarakat dapat berkompetisi dengan sehat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews