Dipantau Alias Wello Selama 100 Hari, Camat Katang Ajak Jaga Kekompakan

Dipantau Alias Wello Selama 100 Hari, Camat Katang Ajak Jaga Kekompakan

Kepala Desa Benan, Mar at (kiri) bersama Camat Katang Bidare, Safaruddin (tengah) dan Sekretaris Kecamatan Katang Bidare, Ardiansyah (Kanan) melakukan rapat koordinasi di Desa Benan (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Tiga kecamatan baru di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, hasil pemekaran dari Kecamatan Senayang yakni Katang Bidare, Temiang Pesisir serta Bakung Serumpun resmi diaktifkan setelah dilantiknya camat untuk memimpin kecamatan tersebut oleh Bupati Lingga, Alias Wello, Senin (29/10/2018) lalu.

Camat Katang Bidare, Safaruddin mengatakan, dengan dimekarkannya tiga kecamatan tersebut diharapkan dapat memperpendek rentang kendali masyarakat untuk menuju pusat kecamatan. Sehingga, pelayanan pun lebih maksimal dari sebelumnya.

"Tegur kami, jika kami salah melangkah kritik kami dengan ide-ide cemerlang untuk membangun kecamatan baru ini," kata mantan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga ini, usai melakukan selamatan pemekaran Kecamatan Katang Bidare di Pulau Benan, Jumat (3/11/2018) kemarin.

Ia mengaku, Bupati Lingga akan memantau selama 100 hari kerja kedepan. Dengan begitu, harus adanya kekompakan dan saling bantu membantu dalam menjalankan tugas memimpin kecamatan baru yang memiliki lima desa tersebut.

"Saya akan turun ke seluruh desa yang termasuk di dalam Kecamatan Katang Bidare untuk doa selamat dan rapat koordinasi dengan desa serta perkenalan," ujarnya.

Lanjut Safar, pihaknya juga akan segera melakukan pendataan agar data yang didapat di wilayah tersebut akurat. Dengan begitu, pihaknya bisa menjalankan 100 hari kerja dengan lancar.

"Saya tidak perlu dipanggil Pak Camat, cukup panggil nama biar menjadi akrab. Saya tidak mau ada jatah dengan nama tersebut, sehingga orang menjadi segan atau malu," ucap pria asli Desa Kelombok itu.

Diketahui, pemekaran tiga kecamatan baru tersebut merupakan upaya Bupati dan Wakil Bupati Lingga dalam mewujudkan Lingga Terbilang 2020 sesuai dengan visi dan misinya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews