Bupati Apri Ingin Masyarakat Bintan Relijius

Bupati Apri Ingin Masyarakat Bintan Relijius

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi ingin tingkat kerelijiusan masyarakat di Kabupaten Bintan meningkat. Keinginan itu akan diwujudkannya melalui 'Gerakan Masyarakat Bintan Magrib Mengaji'.

"Seluruh OPD Bintan akan dilibatkan," ujarnya, Rabu (31/10/2018).

Program ini melibatkan guru-guru ngaji, pengelola Tempat Pendidikan Alquran (TPQ), pengurus masjid, remaja masjid, guru-guru agama, serta kepala sekolah. "Termasuk orang tua," kata Apri.

Apri juga membagi tugas untuk Kepala OPD Bintan agar berkunjung ke masing-masing satu masjid di Bintan untuk pembinaan.

"Selain itu mereka (Kepala OPD) juga diminta membentuk komunitas mengaji yang mengatur anak PAUD, SD dan SMP dalam program ini," ujarnya.

Direncanakan, Bupati Bintan beserta Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dan Sekda Bintan, Adi Prihantara akan turun, Kamis (1/11/2018) ke masjid-masjid meninjau program tersebut.

"Ketiganya berbagi tugas," ujar Kabag Humas Bintan, Aupa Samake.

Masing-masing kepala daerah itu Apri Sujadi meninjau Masjid Al-Hasanah di Sungai Datuk, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Kemudian Dalmasri Syam akan meninjau ke Masjid An-Nur, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang dan Adi Prihantara akan meninjau ke Masjid Baitul Makmur, Kelurahan Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara.

"Jam 17.30 WIB, Pak Bup, Pak Wabup dan Pak Sekda sudah sampai di sana," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews