Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Sertijab Danlanal Dabo Singkep dan Tarempa

Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Sertijab Danlanal Dabo Singkep dan Tarempa

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Komandan Lantamal IV Tanjungpinang TNI R Eko Suyatno memimpin upacara dua Danlanal yakni Dabo Singkep dan Tarempa, di Mako Lantamal IV, Jalan Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (31/10/2018).

Komandan Lanal Dabo Singkep diserahterimakan dari Letkol laut (P) Agus Yudho Kristianto M Tr Hanla  kepada Letkol Laut (P) Arif Rahman ST M Tr Hanla. Sedangkan Komandan Lanal Tarempa diserahterimakan dari Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho kepada Letkol Laut (P) Nur Rochmad ST, M Tr Hanla, MSi.

Komandan Pangakalan Utama (Lantamal) IV Tanjungpinang Laksma TNI R Eko Suyatno mengatakan, serah terima  jabatan Komandan Lanal Tarempa dan Lanal Dabo Singkep pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan.

“Hal ini dimaksudkan agar senantiasa menjadi suatu hal yang responsif, antisipatif dan adaktif terhadap satu perubahan serta perkembangan lingkungan strategi yang terjadi,” kata Laksma TNI R Eko Suyatno.

Ia menyebutkan, Wilayah operasional Lanal Dabo Singkep dan Lanal Tarempa memiliki kerawanan yang cukup tinggi karena terdapat jalur pelayaran Internasional. Selain itu juga  pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat.

"Maka dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan untuk itu dituntut mampu menjadi penegak utama organisasi, cermat membaca perkembangan situasi, dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personel, material serta potensi lainnya sehigga mampu meberikan hasil yang optimal," sebutnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews