Duel Pincang Vs Bugar, Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang

Duel Pincang Vs Bugar, Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang

Pemain Timnas U-19 saat merayakan gol

Jakarta - Jelang laga perempat final Piala Asia U-19 2018, timnas U-19 Indonesia dan Jepang memiliki kondisi tim berbeda.

Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Jepang pada laga babak perempat final Piala Asia U-19 2018, Minggu (28/10/2018) mulai pukul 19.30 WIB.

Pada laga yang rencananya dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, dua tim akan habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Pemenang tak hanya akan lolos ke partai semifinal, akan tetapi juga mendapat tiket otomatis ke gelaran Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Untuk laga nanti, dua tim memiliki dua kondisi skuat yang berbeda. Indonesia akan tampil dengan keadaan pincang.

Pelatih Indra Sjafri tak akan bisa menurunkan sang kapten, Nurhidayat Haji Haris, karena sang pemain mendapat kartu merah pada laga terakhir.

 

 

Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Indra Mustafa yang memang jadi deputi sang kapten di jantung pertahanan Garuda Muda.

Sedangkan tiga nama lain di lini belakang tak akan berubah. Masalah juga terjadi di lini depan timnas U-19 Indonesia.

Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre kabarnya tak begitu fit jelang laga nanti. Keduanya sempat menjalani latihan terpisah dengan anggota tim yang lain.

Posisi mereka bisa jadi akan diisi oleh Rafi Syarahil atau Feby Eka Putra, tergantung taktik yang akan diturunkan oleh coach Indra.

Berbeda dengan Indonesia, Jepang akan tampil dengan kekuatan penuh. Pada laga terakhir babak grup, pelatih Masanaga Kageyama mengistirahatkan sebagian besar pemain utama karena sudah pasti lolos sebagai juara grup.

Hasilnya mereka bisa tampil di perempat final nanti dengan kondisi bugar. Kunci permainan menyerang Jepang terletak di kedua penyerang dan dua sayap dalam formasi 4-4-2.

Posisi sayap tak akan bergeser dari rekan Andres Iniesta di Vissel Kobe, Yuta Goke. Sedangkan pos sayap lain kemungkinan akan diisi oleh Koki Saito (Yokohama FC) meski sejatinya ia berposisi sebagai penyerang.

Hal ini akan memastikan timnas U-19 Jepang bermain super menyerang, hal yang sudah mereka tunjukkan dalam tiga laga babak grup.

Dua penyerang, salah satunya akan diisi oleh duet Fernando Torres di Sagan Tosu, Kyosuke Tagawa.

Sedang satu penyerang lain akan menjadi milik pemain lulusan La Masia berjuluk Messi dari Jepang, Takefusa Kubo (FC Tokyo).

Indonesia U-19 (4-2-3-1): 1-Muhammad Riyandi; 13-Rachmat Irianto, 18-Indra Mustafa, 20-Asnawi Mangkualam, 11-Firza Andika; 7-Luthfi Kamal, 17-Syahrian Abimanyu; 15-Saddil Ramdani, 8-Witan Sulaeman, 14-Feby Eka Putra; 19-Hanis Saghara

Pelatih: Indra Sjafri

Jepang U-19 (4-4-2): 12-Kosei Tani, 2-Shunki Higashi, 15-Ayumu Seko, 4-Daiki Hashioka, 5-Yukinari Sugawara; 18-Koki Saito, 7-Hiroki Ito, 8-Kanya Fujimoto, 14-Yuta Goke; 11-Kyosuke Tagawa, 9-Takefusa Kubo

Pelatih: Masanaga Kageyama


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews