Kapten Jepang U-19 Soroti 3 Kekuatan Timnas Indonesia U-19

Kapten Timnas Jepang U-19, Mitsuki Saito

Jakarta - Kapten Timnas Jepang U-19, Mitsuki Saito, menyoroti tiga kekuatan timnas Indonesia U-19 jelang duel kedua tim pada perempat final Piala AFC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Satu hal yang paling disoroti Saito dari timnas Indonesia U-19 adalah dukungan para suporter. Skuat Garuda Nusantara diprediksi bakal mendapat dukungan langsung dari publik Tanah Air dalam pertandingan nanti.

PSSI menyiapkan 70.000 tiket penonton untuk duel timnas Indonesia U-19 kontra Jepang. Mitsuki pun memprediksi animo suporter bakal meningkat pada laga tersebut.

"Akan banyak penonton yang akan melihat aksi Indonesia. Kami harus mewaspadai itu, Kami akan memberikan yang terbaik. Kami akan bermain lepas dan menikmati pertandingan," kata Saito kepada para awak media setelah menang 5-0 atas Irak, di Stadion Pakansari, Kamis (25/10/2018).

Selain suporter, Mitsuki juga menganggap timnas Indonesia U-19 sebagai tim yang sulit dikalahkan. Dia menilai skuat Indra Sjafri dihuni materi pemain dengan fisik kuat dan lincah.

"Timnas Indonesia U-19 punya kekuatan dan kecepatan. Jadi kami harus hati-hati akan hal-hal tersebut. Kami harus berpikir bagaimana mencoba menyerang dan mencetak gol, lalu meraih kemenangan," tutur Saito.

(*)