Sukses Timnas U-19 ke Perempat Final Piala AFC Disorot Media Asing

Timnas U-19 menjalani latihan

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 lolos ke fase gugur Piala AFC U-19. Kepastian ini didapat setelah Garuda Nusantara menang 1-0 atas Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) lalu.

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke-23. Ini membuat Garuda Nusantara lolos sebagai runner up Grup A dengan raihan enam poin, unggul head to head dari UEA.

Usai memastikan tiket ke fase gugur, Egy Maulana dan kawan-kawan melakukan selebrasi di ruang ganti pemain. Mereka berteriak: "Ale ale... Huuu..."

Selebrasi ini menjadi buah bibir media asing, Fox Sport Asia. Mereka menulis Timnas Indonesia U-19 memang layak melakukan selebrasi usai tampil gemilang melawan UEA dengan 10 pemain sejak menit ke-50.

"Pemain timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi di ruang ganti setelah menciptakan sejarah lolos dari babak fase grup," tulis Fox Sports Asia sebagai judul.

"Setelah sebuah kemenangan besar, pemain-pemain muda itu berhak untuk meluapkan perasaan mereka," tulis Fox Sports Asia.

"Dan selebrasi mereka di ruang ganti menunjukkan betapa berartinya hal ini untuk para pemain."

(*)