Cipeng Anak Durhaka

Cipeng si Anak Durhaka Sengaja Selipkan Bahan Peledak ke Tas Ayahnya

Cipeng si Anak Durhaka Sengaja Selipkan Bahan Peledak ke Tas Ayahnya

Rustawi, orangtua Cipeng yang ditangkap polisi Brunai

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tega nian kelakukan Sutrisno Abdi alias Cipeng terhadap ayahandanya, Rustawi Tomo Kabul (63). Mahasiswa asal Malang ini diam-diam menaruh bahan peledak di dalam koper pengusaha penggilingan padi yang hendak pergi umroh itu gara-gara sakit hati, terangkum dalam 3 pengakuan ini:


‎Cipeng mempersiapkan bondet dan barang berbahaya lainnya, beberapa hari sebelum sang ayah berangkat umroh. Menjelang hari H keberangkatan umroh, Cipeng menyelinap masuk ke kamar ayahnya lalu memasukan bondet tersebut ke dalam koper ayahnya. 

Rustawi akhirnya ditangkap saat hendak pindah pesawat di Bandar Seri Begawan, Brunei. Ayah yang malang ini dituduh dengan pidana subversif karena membawa bendera mirip ISIS dan benda mirip bahan peledak yang diduga bondet. Ia rencananya diadili pada 11 Mei nanti. 

Kepolisian dari Brunei Darussalam berencana membawa Rustawi ke Malang, Jawa Timur, untuk menyelidiki siapa yang terlibat meletakkan bondet dan peluru di tas koper milik Rustawi. Rustawi menduga barang berbahaya itu ditaruh oleh putra keduanya, Cipeng.

Menindaklanjuti pengakuan Rustawi, tim gabungan Densus 88 Polri dan Satgas Anti Teror menangkap Cipeng di sebuah kampus di Malang, Jawa Timur, Minggu 10 Mei malam. Cipeng mengaku menyimpan bondet serta barang berbahaya lainnya itu le koper ayahnya karena tersulut sakit hati.

sumber:detik.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews