Pembunuh Pejabat Pertamina Batam Ditangkap

Usai Membunuh Pejabat Pertamina, Pasangan Kekasih Ngaku Beli Sembako

Usai Membunuh Pejabat Pertamina, Pasangan Kekasih Ngaku Beli Sembako

Pasangan kekasih yang menjadi pelaku pembunuhan pejabat Pertamina Batam diperiksa penyidik Polresta Barelang, Kamis 7 Mei 2015. (Foto: Alfi Kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Usai membunuh pejabat Pertamina Batam Edy Juanda, Yusfrizaldi alias Rizal dan kekasihnya Irma, mengantongi uang tunai Rp 1 juta dari merampas harta Edy. 

Uang tersebut mereka belanjakan untuk kebutuhan sembako.

Mereka kemudian membuang jasad Wakil Kepala Depo Pertamina Kabil ke Rempang Cate, Kecamatan Galang, Batam, Kepri, pada Minggu 3 Mei 2015 lalu.

Jasad tersebut dibuang dengan menggunakan mobil Avanza yang dibawa Edy Juanda. Edy dibunuh di kamar 201 Hotel Baloi Garden Minggu dini hari.

Polisi sudah menyelidiki kasus tersebut. Saat ini motif masih berlatar belakang pembunuhan yang diawali dengan penjebakan. 

Irma dan Rizal sebelumnya sudah mengatur siasat untuk menjebak korbannya. Irma pun diumpankan untuk menggaet pria hidung belang. 

Pada saat itu Edy Juanda yang terpancing umpan dan membawa Irma serta membookingnya dengan tarif Rp 350 ribu.

Irma yang sudah mengatur siasat kemudian mengontak Rizal. Rizal masuk ke kamar hotel lalu membunuh Edy Juanda dengan sebilah pisau yang sudah ia persiapkan.

Pelaku akan dijerat pasal 340 Jo 338 Jo 265 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews