https://www.batamnews.co.id

APBD 2019 Disahkan, Bintan Fokus Garap Infrastruktur

Bupati Bintan Apri Sujadi menerima berita acara pengesahan APBD 2019 yang disepakati sebesar Rp 1,13 triliun lebih. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - APBD Kabupaten Bintan 2019 telah disepakati sebesar Rp 1.138.707.872.734. Dari total itu, 54 persennya difokuskan untuk pembangunan infrastruktur.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan infrastruktur yang akan dibangun melalui APBD tahun depan itu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Pembangunan yang dilaksanakan itu melalui belanja langsung. Persentase penggunaan keuangannya sebesar 54 persen," ujar Apri, kemarin.

Prioritas pembangunan infrastruktur adalah pengembangan pendidikan. Diantaranya pembangunan sekolahan dan fasilitas penunjangnya serta pengadaan baju dan lainnya.

Begitu juga di sektor kesehatan akan dilaksanakan pembangunan dan pengadaan obat-obatan untuk pengobatan gratis masyarakat.

"Kemudian pembangunan infrastruktur dalam menunjang sektor kepariwisataan. Namun aggaran untuk pendidikan dan kesehatan tetap dipioritaskan," kata dia.

(ary)