Puluhan Warga Teluk Sebong Dilatih Kerja di Hotel dan Resort Lagoi

Puluhan Warga Teluk Sebong Dilatih Kerja di Hotel dan Resort Lagoi

Warga dari 7 desa dan 1 kelurahan yang dilatih untuk bekerja di Hotel dan Resort di Kawasan Pariwisata Lagoi. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) kembali melaksanakan acara Kasih Sayang 3, Rabu (24/10/2018). 

Program Bintan Resorts Peduli Pendidikan itu diikuti oleh puluhan peserta dari 7 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Teluk Sebong. Diantaranya Desa Sebong Lagoi, Desa Sebong Pereh, Desa Sri Bintan, Desa Ekang Anculai, Desa Berakit, Desa Pengudang, dan Kelurahan Kota Baru.

Senior Officer Community Development (CD) PT BRC, Bhakti Adi Chandra mengatakan pada dasarnya Kasih Sayang 3 ini menyasar kepada pemuda lulusan SMA sederajat yang memerlukan bimbingan untuk memasuki dunia kerja.

Namun di 2018 ini, kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari 7 desa dan 1 kelurahan itu berasal dari latar belakang pendidikan yang berbeda-beda. Mulai dari lulusan SMA, diploma hingga sarjana.

"Kami mengundang warga di Kecamatan Teluk Sebong untuk mengikuti pelatihan persiapan masuk dunia kerja, khususnya di hotel dan resort serta industri," ujar Adi.

Dalam kegiatan ini, PT BRC bekerjasama dengan beberapa hotel dan resort yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi. Seperti Bintan Lagoon Resort, Nirwana Gardens Resort, Holiday Villa Pantai Indah, Treasurebay Bintan, dan Banyan Tree Bintan. 

Manajemen hotel dan resort dengan sukarela membuka peluang bagi para peserta Kasih Sayang 3 untuk mencoba melamar pekerjaan yang tersedia.

"Kami memberikan materi pembekalan dari pagi sampai sore. Acara pagi pembekalan di Bintan Lagoon Resorts dan siang langsung ke HRD masing-masing resorts,".

"Para peserta diajak untuk mencoba langsung melamar di beberapa lowongan yang tersedia di hotel dan resort Lagoi," tambahnya.

Menurut Adi, semua peserta Kasih Sayang 3 ini mempunyai tekad yang sama  yaitu ingin menangkap peluang pekerjaan yang ada di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Dengan memberikan mereka pembekalan ilmu dan cara menangkap peluang kerja di Lagoi, diharapkan dari selesainya program ini para peserta dapat mudah masuk dunia kerja baik itu yang di Kawasan Pariwisata Lagoi ataupun di luar.

"Nantinya, apabila saat interview ada yang memenuhi kriteria rekrutmen di posisi yang kosong. Maka hotel dan resort tersebut dapat mengambil pekerjanya dari para peserta Kasih Sayang 3 ini," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews