Kunjungi Polindes Kote, Kadinkes Lingga Temukan Masalah Ini

Kunjungi Polindes Kote, Kadinkes Lingga Temukan Masalah Ini

Kepala DKPPKB Lingga, dr Syamsu Rizal (tengah) saat melakukan kunjungan ke Polindes Kote (Foto:ist)

Lingga - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Kepulauan Riau dr Syamsu Rizal melakukan kunjungan silaturahmi ke Polindes Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Rabu (24/10/2018) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Syamsu Rizal disambut pemandangan yang kurang menyenangkan. Pasalnya, plafon dari triplek di bangunan polindes itu sudah mulai rusak akibat sebagian atap yang bocor.

Kemudian, kayu di tempat penampungan air juga mulai rapuh karena menahan beban drum yang menampung penyaringan air yang diantaranya krikil dan pasir. Selain itu, kondisi air yang berwarna kuning, jika tidak disaring maka juga tidak dapat digunakan.

"Nanti kondisi itu akan kami bantu dengan anggaran perawatan," kata Syamsu Rizal.

Dibalik kondisi bangunan yang sedikit kurang perawatan itu, tapi Polindes Kote tersebut memiliki jargon Polindes Kote Sakti. Sakti disitu memiliki makna yakni, sopan, amanah, konsekuen, tanggungjawab dan inovasi.

"Kunjungan Pak Kadis itu sebagai bentuk silaturahmi terhadap beberapa polindes yang ada," kata petugas kesehatan Polindes Kote, Murniati.

Diketahui, dalam kunjungannya itu, Syamsu Rizal beserta kedua stafnya juga disuguhkan dengan minuman khas Desa Kote yakni air sebat dengan komposisi yaitu, kayu spang, bunga lawang, kayu manis, cengkeh, biji selasih, daun pandan wangi serta buah pale.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews