Wonderful Sail to Bintan 2018 Dimeriahkan Lomba Drone dan Jetski

Wonderful Sail to Bintan 2018 Dimeriahkan Lomba Drone dan Jetski

Ilustrasi.

Bintan - Wonderful Sail to Bintan 2018 dipastikan akan berjalan meriah di Area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi pada 3-6 November mendatang.

Agenda tahunan ini telah dikemas sedemikian menarik. Beda dari tahun sebelumnya, event ini tidak hanya memiliki konsep hiburan saja tetapi juga berbagai kompetisi.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan tahun ini Wonderful Sail to Bintan memiliki wajah baru. Konsepnya sangat menarik ketimbang tahun lalu.

 "Kita sedang tahap persiapan dengan Kemenpar RI, PT BRC, Kepolisian, SAR, Angkatan Laut, Bea Cukai, Imigrasi, Pemkab Bintan dan instansi terkait lainnya," ujar Luki, Rabu (24/10/2018).

Event ini akan menjadi sejarah baru di Bintan bahkan Indonesia. Sebab tidak hanya yacther dari lima benua saja yang merapat ke Bintan. Tetapi juga akan diramaikan dengan peserta yang mengikuti kompetisi drone dan jetski yang pesertanya merupakan profesional dari berbagai negara lainnya.

 "Dalam acara ini ada kompetisi drone dan jetski. Khusus drone merupakan pertama kali di Bintan. Pesertanya yang pernah menang di kompetisi di luar negeri," jelasnya.

Untuk Yacht, kata Luki, akan diikuti 70 kapal. Sedangkan kompetisi drone diikuti 20 peserta kelas dunia begitu juga dengan jetski akan dihadiri 50 peserta dari Malaysia, Singapur, Brunai Darusalam dan Indonesia.

Selain peserta, event ini menargetkan kedatangan wisatawan sebanyak 2.000 orang. Baik dari mancanegara maupun lokal.  

"Nilai jual event ini berbeda dan lebih unik dari ajang-ajang olahraga yang pernah ada di Bintan. Pastinya 2000-3000 orang akan hadir sebab peserta akan membawa tim-timnya, sponsor dan keluarga," sebutnya.

Event yang dipusatkan di Lagoi Bay ini juga menghadirkan berbagai bazar dan pertunjukkan seni tradisional dan penampilan musikalisasi. Berbagai produk lokal juga akan disajikan sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh pelaku UMKM Bintan.

"Semoga ini menjadi daya tarik baru untuk dunia pariwisata di Indonesia," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews