Jemput Bola, Puskesmas Senayang Beri Pengobatan Gratis ke Warga Desa

Jemput Bola, Puskesmas Senayang Beri Pengobatan Gratis ke Warga Desa

Puskesmas Senayang (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mengadakan kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat yang berada di seluruh wilayah kerjanya.

Kegiatan yang dimulai besok, Rabu (24/10/2018) itu menjadikan Desa Tanjung Kelit sebagai sasaran pertama.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskesmas Senayang, Lenny Hardianty mengatakan, pengobatan gratis tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November mendatang. Sekaligus mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Ini kegiatan di luar gedung puskesmas. Jadi nanti kami turunkan tim para medis dan dokter. Tidak hanya di Tanjung Kelit, layanan pengobatan gratis juga akan kami lakukan disejumlah desa yang berada di Kecamatan Senayang," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (23/10/2018).

Lanjut dia, dengan adanya kegiatan pengobatan gratis tersebut, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat kegiatan yang dilakukan pihaknya. Dengan demikian, ia meminta agar masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin.

"Nanti dalam kegiatan ini, kami tidak hanya melayani pengobatan saja, tetapi juga akan memberikan penyuluhan kesehatan secara langsung," ucapnya.

Diketahui, pada kegiatan pengobatan gratis tersebut, masyarakat juga bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter jika ditemukan masalah mengenai kesehatan agar dapat segera diatasi.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews