Dua Jalur Dialihkan, Simpang Kabil Macet Saat Jam Sibuk

Dua Jalur Dialihkan, Simpang Kabil Macet Saat Jam Sibuk

Pekerja membangun drainase di kawasan Simpang Kabil, Batam Koi=ta. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Pengerjaan pembangunan drainase di Simpang Kabil, Batam Kota terus dikebut. Saat ini dua jalur ditutup, mengakibatkan arus sedikit melambat terutama pagi dan sore hari, Selasa (23/10/2018).

Pantauan Batamnews.co.id, kemacetan terjadi terutama dari arah Batuaji menuju Batam Center. Pengendara harus berbelok ke jalur lambat sebelah kiri jalan dan berputar di jalur Simpang Jam menuju Kepri Mall.

Begitu juga jalur dari arah Batam Center menuju Kepri Mall juga ditutup total. Pengendara harus memutar ke jalur lambat dan keluar di jalur arah KDA menuju ke Simpang Kabil. Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas melambat dan terjadi kemacetan. 

"Ya macet tadi, tidak seperti biasanya karena mobil harus berbelok," kata Dila salah seorang warga yang selalu melintas di kawasan tersebut. 

Ia melanjutkan, kemacetan terjadi sejak pagi tadi karena ada penutupan jalan. "Tidak lama sih, tidak sampai 30 menit, baru tadi pagi," katanya.

Kemacetan terjadi terutama pagi hari, namun ketika menjelang siang arus berjalan lancar. Meskipun pengendara harus berputar. Selain membuat  padatnya arus lalu lintas, kondisi pembangunan drainase tersebut juga menimbulkan debu jalanan yang cukup pekat. 

Pembangunan drainase Simpang Kabil merupakan langkah awal pemerintahan untuk mendirikan flyover di jabtung persimpangan Kota Batam tersebut. Selain itu pembangunan drainase upaya untuk mengurangi intensitas banjir setiap hujan melanda Kota Batam.

Setidaknya anggaran Rp 8 miliar dikucurkan untuk perbaikan drainase  dan diperkirakan pengerjaannya akan selesai akhir Desember 2018.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews