Rekayasa Lalu Lintas Simpang Kabil Dimulai

Durasi Lampu Merah Simpang Kabil Diatur Ulang Hindari Macet

Durasi Lampu Merah Simpang Kabil Diatur Ulang Hindari Macet

Rekayasa lalu-lintas dilakukan petugas Satlantas di Simpang Kabil, sebagai langkah merespon pembangunan box culvert untuk optimalisasi drainase di lokasi itu, Jumat (28/9/2018). (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Pengalihan arus lalu lintas Simpang Kabil sudah dimulai, Jumat (28/9/2018). Untungnya arus kendaraan masih berjalan seperti biasa.

Pantauan Batamnews.co.id, pengalihan arus lalu lintas sudah dimulai sejak siang tadi. Meskipun sore hari arus lalu lintas tetap seperti biasa

Bagian  ruas jalan yang digali yaitu dari arah Bandara hendak menuju simpang kabil. Tidak jauh dari lampu merah. Akibatnya kendaraan dialihkan melalui median jalan.

Karena adanya pembongkaran jalan dari arah Bandara tersebut membuat arus kendaraan melambat. Namun pihak kepolisian mengatur ulang durasi lampu merah. Sehingga macet tidak terjadi.

Namun, dari arah Simpang Jam hendak menuju Simpang Kabil beberapa kendaraan yang hendak belok ke kanan sudah mengambil arus median jalan, meskipun ruas jalan utama belum di bongkar.

Terlihat beberapa aparat kepolisian bertugas di simpang jalan. Satu orang mengatur lampu merah secara manual. Beberapa orang lain dipersimpangan jalan.

"Sampai sekarang kita bisa atasi dengan baik," kata salah seorang polisi sambil mengatur lalu lintas.

Namun, akibat median jalan yang masih hanya sebatas timbunan tanah membuat sekitar simpang Kabil ini dipenuhi debu.  

Di Simpang Kabil memang sedang berlangsung pengerjaan proyek pembangunan drainase dan pemasangan beberapa box culvert. Selain mengatasi banjir, hal ini juga termasuk langkah awal proses pembangunan flyover yang direncanakan 2019 mendatang.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews