Satlantas Tangani Langsung Rekayasa Lalu Lintas Simpang Kabil

Satlantas Tangani Langsung Rekayasa Lalu Lintas Simpang Kabil

Wakasatlantas Polresta Barelang AKP Kartidjo menjelaskan proses rekayasa lalin yang akan diterapkan di Simpang Kabil. (foto: Johannes/batamnews)

Batam - Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang menangani langsung rekayasa lalu lintas di Simpang Kabil, menyusul dimulainya proyek perbaikan drainase di kawasan tersebut sejak beberapa hari lalu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan pihaknya diminta oleh PT Sinar Terang Surya Abadi selaku kontraktir yang mengerjakan proyek itu untuk menangani rekayasa lalu lintas.

“Memang ini vital, tapi kita butuh pengertian masyarakat,” kata dia saat mengadakan konpers di Polresta Barelang, Sabtu (8/9/2018).

Untuk penutupan Simpang Kabil, Putu masih belum menyebutkan tanggal pastinya. Namun dia akan menyampaikan hal tersebut tiga hari sebelum penutupan jalan dilakukan.

“Kita akan sebarkan ini melalui media massa, baik itu radio, media online dan cetak,” ujarnya.

Staf teknik PT Sinar Terang Surya Abadi, Irwan Nur Ali selaku kontraktor pengerjaan jalan tersebut mengatakan rekayasa ini sifatnya untuk penanganan banjir. 

“Kami sudah mencoba merekayasa sendiri, tapi tidak mampu. Makanya kita meminta bantuan ke Satlantas,” kata dia.

Irwan menyebutkan, mereka juga membutuhkan semua pihak untuk menyebarkan informasi ini. 

Dia melanjutkan, drainase di Simpang Kabil ini harus segera diperbaiki karena kondisinya sudah membahayakan.

“Arangko (gorong-gorong yang terbuat dari baja) sudah mulai turun, itu juga sudah ditopang oleh skor untuk menahan. Jalan di sana juga mengalami penurunan sedalam 13 centimeter,” ucapnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews