Pembangunan Oxley Convention City Libatkan Kontraktor Asing

Pembangunan Oxley Convention City Libatkan Kontraktor Asing

Perspektif Oxley Convention City di Batam Centre. (Foto: istimewa)

Batam - Pembangunan Oxley Convention City segera direalisasikan. Kontraktor asing asal Singapura, Rich Link Construction dilibatkan dalam pembangunan hunian prestisius ini.

Gloria Yang, Marketing Manager Oxley Convention City mengungkapkan pelibatan kontraktor asal Negeri Singa dimaksudkan untuk memberikan sesuatu yang berbeda.

"Total lahan dari Oxley sekitar 4 hektare, namun yang akan dikerjakan oleh kontraktor Singapura seluas 2 hektare," kata Gloria dalam konferensi pers di Batam, Selasa (23/10/2018).

Nantinya, di lokasi tersebut akan dibangun Convention City, 3 tower apartemen, 1 tower hotel, 1 office tower, convention center dan paling bawah ada ruko dan foodstreet.

Desain dan secara teknis sudah dirancang sedemikian rupa, serta mempertimbangkan kondisi Indonesia yang rawan bencana alam.

Meski kontraktor berasal dari Singapura, namun Gloria menegaskan untuk pengerjaannya tetap menggunakan tenaga kerja lokal atau Indonesia.

“Kita memang memakai tenaga ahlinya Singapura, namun mereka masuk ke Indonesia memakai peraturannya Indonesia. Yaitu harus ada join company dengan perusahaan Indonesia, khususnya dengan pekerja-pekerja yang tentunya dari Indonesia,” kata dia.

Proyek properti yang dikerjakan di kawasan Simpang Gelael, Batam Kota itu ditargetkan akan kelar dalam 40 bulan mendatang. 

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews