3 Ribu Peserta Bakal Ikuti Nyanyian untuk Negeri di Batam

Dendi Gustinandar dan Ketua Kowan Batam, Venny Wijono (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Badan Pengusahaan (BP Batam) bersama Komunitas Wanita (Kowan) Batam akan menggelar paduan suara dengan tema Nyanyian untuk Negeri, dari Batam untuk Indonesia. Acara ini akan digelar bersamaan dengan car free night di Bundaran BP Batam.

Kegiatan paduan suara ini akan melibatkan 3.000 penyanyi yang akan dipimpin oleh komposer terkenal di Indonesia, Addie MS. 

Ketua Bidang Seni Eksternal BP Batam Dendi Gustinandar mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2018 mendatang.

“Acara ini akan dimulai dengan Batam menari, lalu ada paduan suara dari 3 ribu orang yang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia,” ujar Dendi di Marketing Center BP Batam, Senin (21/10/2018). 

Saat ini peserta yang telah mendaftar ke BP Batam sudah mencapai 2.100 orang. Yang terdiri dari siswa, mahasiswa maupun dari elemen masyarkat. 

“Pendaftaran masih kami buka, lebih banyak, lebih bagus, hanya saja kami menyediakan sertifikat bagi 3 ribu peserta itu saja,” jelasnya. 

Ketua Kowan Batam, Venny Wijono mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersama BP Batam bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

“Kami ingin rasa nasionalisme itu tetap tumbuh dan berakar, karena kami ingin anak yang belajar di luar negeri juga bisa kembali ke tanah air dan membantu pembangunan bangsa,” ujar Venny.

Hal tersebut juga sesuai dengan visi Kowan Batam yaitu membangun karakter generasi muda yang cinta tanah air dan bangsanya. 

Kowan Batam merupakan komunitas wanita yang pernah tinggal ataupun masih menetap di Batam. 

“Untuk acara ini, beberapa anggota kami yang di Jakarta juga akan berpartisipasi, karena ada juga paduan suara dari Jakarta yang ikut kegiatan ini, dari Singapura juga,” katanya.

(ret)
 

SHARE US :