Proyek Stadion Sepak Bola Bintan Tahap 2 Digesa, Telan APBD Rp15,5 M

Proyek Stadion Sepak Bola Bintan Tahap 2 Digesa, Telan APBD Rp15,5 M

Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan peninjau lokasi proyek pembangunan stadion sepakbola di Kecamatan SKL. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Proyek Stadion Sepak Bola Bintan tahap 2 yang dibangun diatas lahan seluas 5 hektare di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam mulai berjalan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan pembangunan stadion olahraga sepak bola ini dilakukan sebanyak 2 tahapan. Pertama dimulai 2017 lalu dengan menelan APBD sebesar Rp 10.730.000.000 dan Kedua sedang dilaksanakan dengan APBD 2018 sebesar Rp 4.800.000.000.

"Kita berharap pelaksanaannya tidak seperti tahap awal. Tetapi berjalan lancar, tepat waktu dan kualitasnya sesuai dengan kucuran dananya," ujar Apri, Kamis (4/10/2018).

Stadion olahraga bertaraf nasional yang pertama kali dimiliki Bintan ini baru tersedia pembangunan fisik tribun penonton dan lapangan bolanya.

Tahun ini sedang digencar pembangunan atap tribun penonton, pemasangan kursi, pemasangan keramik, pengecatan dan  penyempurnaan penataan landscape.

"Kalau tahun ini selesai. Stadion sepak bola ini sudah menelan APBD Bintan sebesar Rp 15.500.000.000. Semoga stadion ini mampu menjadi fasilitas sarana prasarana bagi atlet-atlet kita dalam berprestasi," bebernya.

Di dalam bangunan stadion ini juga ada ruangan yang dapat dipergunakan sebagai ruangan pembinaan atlet untuk mematangkan keahliannya di bidang olahraga.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews