Bupati Bintan Datangi Kemendagri, Ini yang Dibahas

Bupati Bintan Datangi Kemendagri, Ini yang Dibahas

Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan cinderamata dalam kunjungannya ke Kantor Kementerian Dalam Negeri. (Foto: istimewa)

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama jajarannya menyambangi Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Kedatangan Apri ingin berkonsultasi masalah pembangunan, peningkatan kinerja, dan penyelenggaraan pemerintah dengan Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah (Kemendagri) RI, Drajat Wisnu Setyawan.

Hadir juga dalam pertemuan ini Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (BPKAD) Bintan Moch Setioso , Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan Tamsir, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan Herry Wahyu, Kabag Pemerintahan Bintan Herika.

Drajat Wisnu Setyawan mengaku 2017 lalu Kabupaten Bintan dinilai sangat baik dalam kinerja kepemerintahan. Sehingga mampu meraih prestasi kinerja pemerintahan terbaik se-Sumatera. Kemudian masuk ke peringkat 19 besar secara nasional dari 397 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Inilah bukti pentingnya inovasi dalam peningkatan kinerja pemerintah. Kita apresiasi kepada Pemkab Bintan atas capaian itu. Diarapkan terus melakukan inovasi dalam peningkatan kinerja pemerintahan sehingga tercipta sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat," ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Apri Sujadi mengatakan sinergitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan pusat sangatlah penting. Sehingga pelaksanaan pembangunan di daerah tidak hanya tertumpu melalui APBD saja tetapi bisa dilakukan melalui APBN.

"APBD kita tidak besar tapi pembangunan yang ingin kita laksanakan sangat besar. Jadi bisa diaplikasikan melalui APBN," katanya.

Agar APBN di beberapa kementerian bisa jatuh ke Bintan. Maka pemerintah daerah sendiri harus rutin melakukan koordinasi ke pemerintah pusat dalam hal ini ke kementerian terkait.

"Koordinasi ke kementerian-kementerian harus dilakukan secara rutin. Dengan begitu kinerja penyelenggaraan kita akan didukung oleh pemerintah pusat. Baik pembangunan, kinerja sampau peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews