Pengembangan Wisata Pulau Berhala di Lingga Libatkan Dua Provinsi

Pengembangan Wisata Pulau Berhala di Lingga Libatkan Dua Provinsi

Sudut Pulau Berhala yang menampilkan keindahan alam yang memesona (Foto:net)

Lingga - Pengembangan pariwisata di Pulau Berhala, Kecamatan Singkep yang dilakukan Pemkab Lingga, Kepulauan Riau bekerjasama dengan Tanjung Jabung Timur, Jambi sudah mulai berjalan tahap demi tahap.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Raja Fahrurrazi melalui Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Usaha Pariwisata, Zalmidri mengatakan, pengembangan pariwisata di Pulau Berhala tersebut diharapkan dapat memberi keuntungan bagi kedua daerah serta dapat meningkatkan geliat ekonomi masyarakat setempat.

"Ini tentu harus didukung melalui program serta kegiatan yang baik dan terencana serta dengan melibatkan stakeholder pariwisata," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (4/10/2018).

Ia menjelaskan, melalui pembangunan serta pembenahan sarana pariwisata yang ada, tentu dapat memberikan kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Berhala untuk melakukan aktivitas maupun menginap di Pulau yang menyimpan segudang keindahan tersebut.

Terlebih lagi saat ini Pemkab Tanjung Jabung Timur telah membangun pelabuhan di Nipah Panjang dan membuka akses transportasi menuju Pulau Berhala.

"Tentu hal ini sangat mendukung sekali guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Berhala. Kerjasama ini juga melibatkan pihak ketiga," ujarnya.

Adapun program dan kegiatan lain yang akan dilaksakan Pemkab Tanjung Jabung Timur di Pulau Berhala, rencananya pada tanggal 6-7 Oktober ini akan dilakukan kegiatan kunjungan ke Pulau tersebut dengan melibatkan para blogger nasional, penggiat pariwisata nasional serta beberapa orang wisatawan asing yang akan menginap.

"Dengan keterlibatan ini diharapkan dapat memberikan prospek yang baik bagi kemajuan pariwisata Lingga kedepannya," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews