Pemkab Lingga Belum Kantongi Jadwal Pasti Kehadiran Jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Foto:net/politiktoday)

Lingga - Rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, dalam rangka KTT Kelapa serta beberapa agenda lainnya masih belum bisa dipastikan.

Awalnya, rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu ke Negeri Bunda Tanah Melayu dijadwalkan pada awal Septemper lalu. Namun, dikarenakan jadwal Jokowi yang begitu padat, maka ditunda hingga akhir September.

Tapi, lagi-lagi kedatangan pria yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia berpasangan dengan Ma'ruf Amin tersebut kembali ditunda pada awal Oktober ini. Mencuat kabar, kehadiran Jokowi sebelum tanggal 7 Oktober.

Baca juga: Awe Pastikan Jokowi Hadir Pada KTT Kelapa di Lingga

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengaku belum bisa memastikan jadwal kedatangan Jokowi ke Pulau Eks Tambang Timah tersebut.

"Pak Bupati masih di Jakarta, tunggu arahan atau info rencana kunjungan presiden ke Lingga dari setretariat negara (Setneg)," kata Nizar ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (4/10/2018).

Dia menjelaskan, awal Oktober ini Jokowi dikabarkan juga memiliki agenda lainnya yakni, mengunjungi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kemudian pembukaan MTQ Nasional yang akan berlangsung di Kota Medan.

"Terus tanggal 5 ini, juga dapat kabar Pak Jokowi menghadiri HUT TNI dan tanggal 8 pembukaan Asian Para Games di Jakarta. Barangkali setelah itu, dan kami menunggu kabar dari Pak Bupati," ujarnya.

Namun lanjut Nizar, meskipun sempat mengalami penundaan, tapi Jokowi dikabarkan sudah bersedia untuk turun ke Kabupaten Lingga. "Ya, kalau untuk tanggalnya belum pasti," katanya.

(ruz)