4 Cerita Kasus Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet

4 Cerita Kasus Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet dan Fadli Zon

Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari aktivis Ratna Sarumpaet. Dari foto yang beredar, wajah Ratna mengalami bonyok dan lebam. Berdasarkan keterangan beberapa rekannya, Ratna menjadi korban penganiayaan sekelompok orang.

Hingga saat ini Ratna belum membuat laporan ke polisi. Peristiwa itu terjadi pada 21 September lalu. Ratna pun belum memberikan keterangan secara resmi dengan alasan masih trauma.

Direktur Reskrimum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana mengatakan, pihaknya telah menelusuri sejumlah rumah sakit dan klinik yang ada di Bandung dan sekitarnya. Total sementara sudah ada 31 rumah sakit yang dicek oleh kepolisian. 

Sebanyak 23 di antaranya berada di Kota Bandung. Namun hasilnya tidak ditemukan jejak pengobatan atas nama Ratna Sarumpaet.

"Delapan RS di wilayah Cimahi juga sudah dicek, semua negatif. Yang jelas Polda Jabar dan jajaran proaktif menindaklanjuti berita di medsos dengan cek ke RS-RS," ujar Umar saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (2/10).

1. Dianiaya 21 September 2018

Ratna Sarumpaet diduga menjadi korban penganiayaan sekelompok orang. Menurut Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak, Ratna mengaku peristiwa nahas itu terjadi pada 21 September lalu. Saat itu dia dimasukkan ke dalam mobil dan dipukuli oleh orang tak dikenal.

"Iya tadi malam saya Pak Prabowo, Bang Sandi itu menerima foto itu. Kemudian kita telepon Mbak Ratna. Jadi betul beliau itu dikeroyok dimasukkan ke dalam mobil dan dikeroyok oleh orang yang tak dikenal, di Bandara Bandung tanggal 21 september yang lalu," kata Dahnil, Selasa (2/10).

2. Penganiayaan di parkiran Bandara Husein Sastranegara

Publik dikejutkan dengan beredarnya foto Ratna Sarumpaet dengan kondisi muka babak belur. Ternyata aktivis perempuan itu menjadi korban penganiayaan sejumlah orang tak dikenal.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menceritakan penganiayaan itu terjadi di parkiran Bandara Husein Sastranegara Bandung. Ratna saat ini sedang istirahat di kediamannya kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur. 

"Kejadiannya kurang lebih seminggu yang lalu, ini sudah kita investigasi, tempatnya di Bandung, di parkiran Bandara," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10).

3. Dianiaya tiga orang laki-laki

Aktivis Ratna Sarumpaet dianiaya hingga wajahnya mengalami sejumlah luka. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menceritakan Ratna dianiaya oleh dua atau tiga orang laki-laki. Hal itulah yang menyebabkan wajah Ratna babak belur.

"Sambil lukanya waktu itu mengalami pusing luar biasa karena penganiayaan itu dilakukan oleh mungkin dua atau tiga orang laki-laki," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10).

4. Ratna alami trauma

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, mengalami trauma berat setelah menjadi korban pengeroyokan pada 21 September lalu. Ratna juga ketakutan sehingga tidak memberikan kabar kepada siapapun.

"Ternyata beliau ketakutan, trauma sehingga beliau tidak melaporkan dan tidak mengabarkan ke siapa-siapa, trauma takut. Kami enggak tahu kenapa beliau sangat takut, Kita enggak tahu," kata Dahnil saat dihubungi, Selasa (2/10).

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews