Ruas Jalan Simpang Kuda - Bengkong Sudah Dibuka

Ruas Jalan Simpang Kuda - Bengkong Sudah Dibuka

Jalan Sei Panas - Bengkong sempat ditutup karena ada pekerjaan penataan yakni pemotongan jalan untuk pemasangan box culvert. (Foto: Batamnews)

Batam - Ruas jalan simpang Kuda Seipanas menuju Bengkong Harapan akhirnya dibuka, Senin (1/10/2018) setelah sebelumnya jalan tersebut ditutup sementara selama 3 hari.

Jalan tersebut ditutup karena ada pekerjaan penataan yakni pemotongan jalan untuk pemasangan box culvert.

"Iya sudah dibuka, hari ini pengendara sudah bisa melalui jalan tersebut," ujar Kepala Bagian (kabag) Hubungan Masyarakat Pemko Batam, Yudi Admajianto.

Walaupun pemasangan box culvert telah selesai dilakukan, namun pekerjaan umum  pelebaran jalam tetap dilakukan. Dan untuk drainase dibangun pedestrian dan dipasang lampu penerangan.

"Tapi pengerjaan umum belum rampung itu hanya pelintas air dari Kampung Melayu ke Bengkong. Pelebaran tetap dilakukan karena akan dibuat dua lajur dua sisi kanan dan kiri," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau bagi pengguna jalan untuk tetap berhati-hati. Karena pekerjaan pelebaran jalan masih berlangsung.

"Harapan kita tidak ada lagi macet di kawasan ini. Apalagi jam macet pas anak pulang sekolang dan pulang kerja," jelasnya.

Pengerjaan pelintasan air dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Batam.

Ruas jalan simpang Kuda-Bengkong Harapan ini ditargetkan rampung tahun 2019, berikutnya pelebaran jalan di kecamatan Bengkong lainnya dilanjutkan.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews