Jalan Sungai Panas-Bengkong Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya

Jalan Sungai Panas-Bengkong Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya

Proses pembangunan gorong-gorong di kawasan Seipanas (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Pembongkaran jalan Sungai Panas - Bengkong Indah sudah dimulai. Akses jalan ditutup mulai Jumat (28/9/2018) hingga Minggu (30/9/2018). 

Pantauan Batamnews.co.id, terlihat pembongkaran jalan untuk pemasangan bangunan pelintas (box cluvert) sudah dimulai di depan Puskesmas Sungai Panas.

Beberapa alat berat sudah dioperasikan untuk menggali beberapa bagian jalan. Sedangkan kedua sisi jalan ditutup menggunakan plang pemberitahuan bahwa ada pengerjaan jalan. 

Bagi warga yang hendak menuju Bengkong Indah atau ke arah Simpang Bengkong Harapan, harus melewati jalur alternatif masuk ke simpang kiri jalan. Atau simpang yang tepat berada di Masjid Darul Mutaallim.

Begitu juga sebaliknya pengendara dari arah Bengkong Harapan menuju Simpang Kuda harus memutar ke jalur alternatif yang sama.

Akibatnya jalur alternatif tersebut terlihat padat. Apalagi sore hari, volume kendara bertambah. Tidak terlihat petugas yang mengatur pengalihan lalu lintas tersebut. 

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, pembongkaran jalan dilakukan untuk memasuk gorong-gorong. "Gorong-gorongnya sudah selesai tinggal pasangnya aja, itu sekarang sudah mulai," katanya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Batam Yudi Admadji mengatakan, penutupan jalan sampai Minggu (28/9/2018).  "Pemasangan akan membongkar sisi jalan, sehingga masyarakat tidak dapat melintas," katanya. 

Dari skema pengalihan jalan yang disampaikan, pemasangan bangunan pelintas terdapat dua titik di antaranya ruas jalan di samping kanan SMP Negeri 6 Batam dan ruas jalan Puskesmas Sungai Panas. 

"Jadi konsep pelebaran jalan sekarang skalian untuk penataan drainase,  pejalan kaki dan ruang hijau," kata Yudi kepada Batamnews.co.id.

Yudi mengimbau, agar warga yang hendak ke Bengkong bisa melewati jalur alternatif, seperti Simpang Sate Asih, Bengkong Garama, atau melewati Ocarina. 

"Tetapi jalan tidak ditutup untuk masyarakat yang tinggal disekitar," katanya.

Dalam skema, penutupan jalan dimulai dari Simpang Kuda arah ke Bengkong, satu lagi Simpang Bengkong Harapan arah ke Simpang Kuda Sungai Panas.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews