Akses Ditutup 3 Hari

Begini Skema Rekayasa Lalu Lintas di Bengkong-Sungai Panas

Begini Skema Rekayasa Lalu Lintas di Bengkong-Sungai Panas

Ilustrasi.

Batam - Akses jalan yang menghubungkan Sungai Panas menuju Bengkong akan ditutup selama tiga hari mulai besok, Jumat-Minggu (28-30/9/2018). Kepolisian telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang Ajun Komisaris Kartijo mengatakan penutupan jalan dikarenakan ada pemasangan bangunan pelintas. 

"Penutupan jalan dimulai Jumat besok. Akses ditutup mulai Simpang Patung Kuda hingga Simpang Bengkong Harapan," kata Kartijo.

Namun demikian, bagi warga yang tinggal di sekitar lokasi proyek masih bisa melintas dengan memanfaatkan jalur alternatif.

"Untuk masyarakat yang tinggal di lokasi bisa melalui gang jalan kecil," kata dia.

Penutupan akses jalan ini, menurut Kartijo juga memperhatikan cuaca, seperti halnya proyek pemasangan bangunan pelintas. Kalau cuaca mendukung, maka pengerjaan bisa selesai sesuai waktunya.

"Nah kalau hujan bisa ditambahkan waktunya atau diperpanjang durasi penutupan akses jalan itu," imbuh Kartijo.

Sementara, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Batam Yudi Admadji mengatakan,  pemasangan bangunan pelintas atau box cluvert itu termasuk rangkaian dari proses pelebaran jalan. 

"Pemasangan akan membongkar sisi jalan, sehingga masyarakat tidak dapat melintas," kata Yudi saat dikonfirmasi, Rabu (26/9/2018). 

Dari skema pengalihan jalan yang disampaikan, pemasangan bangunan pelintas terdapat dua titik diantaranya ruas jalan di samping kanan SMP Negeri 6 Batam dan ruas jalan samping Puskesmas Sungai Panas. 

"Jadi konsep pelebaran jalan sekarang sekalian untuk penataan drainase,  pejalan kaki dan ruang hijau," kata Yudi.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews