Sejak April, Warga Lima Kecamatan di Lingga Tak Terima Rastra

Sejak April, Warga Lima Kecamatan di Lingga Tak Terima Rastra

Beras Bulog yang diperuntukkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Lingga awal tahun lalu (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Masyarakat di lima dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, hingga saat ini tak kunjung menerima beras program beras sejahtera (Rastra) yang diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu dari bulan April-September.

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga dinilai lamban dalam melakukan pendistribusian tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Lingga Utara, Kimat Awal mengatakan, rastra yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu sampai saat ini belum juga tersalurkan di wilayahnya.

"Informasinya masih ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial. Kemarin saya komunikasi dengan kepala dinasnya, mungkin minggu depan lah," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (19/9/2018).

Saat ini, lima kecamatan di Kabupaten Lingga yakni, Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Selayar serta Senayang, pendistribusian rastra baru dilakukan selama tiga bulan, terhitung mulai Januari-Maret.

"Masyarakat sangat membutuhkan rastra ini. Bahkan saat saya turun ke beberapa desa, itu menjadi salah satu keluhan mereka," ujar Kimat.

Belum ada informasi pasti apa penyebab keterlambatan pendistribusian rastra di 5 kecamatan tersebut. Namun, beberapa waktu lalu, Kepala Seksi (Kasi) Sosial di Dinsos-P3A Lingga, Asbullah sempat mengatakan bahwa keterlambatan tersebut karena biaya transportasi belum kunjung cair.

Dengan demikian, ia meminta agar keluarga penerima manfaat (KPM) dapat bersabar, karena beras tersebut pasti tersalurkan ke wilayah Lingga yang baru 3 bulan tersebut.

Sedangkan untuk wilayah Singkep, karena masih satu daratan dengan gudang bulog, maka hal tersebut tidak menjadi masalah.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews