Liga Inggris

Menanti Kebangkitan Manchester United di Kandang Watford

Menanti Kebangkitan Manchester United di Kandang Watford

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: Mirror)

Batam - Manchester United mengawali Liga Inggris musim 2018-2019 dengan terengah-engah. Dari empat pertandingan, anak asuh Jose Mourinho ini hanya mampu meraup dua kemenangan, sisanya kalah.

Pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (15/9/2018), Setan Merah bertandang ke Vicarage, kandang Watford. MU diprediksi akan kesulitan menghadapi anak asuh Javi Garcia yang tampil meyakinkan di awal musim.

Meski meraih kemenangan atas Burnley di laga terakhir, kondisi beberapa pemain kunci yang diragukan kebugarannya bisa  menjadi masalah saat mereka bertamu ke markas Watford. 

Seperti gelandang Marouane Fellaini yang tampil apik di Turf Moor. Pemain Belgia itu disebut Mourinho diragukan untuk bisa turun kontra Watford, padahal dengan kondisi lini pertahanan United yang masih sering ceroboh membiarkan lawan menusuk kotak penalti mereka, kehadiran Fellaini sebagai filter serangan di lini tengah sangat dibutuhkan. Kondisi ini juga diperburuk dengan cederanya si pelapis, Ander Herrera. 

Selain mereka, pemain United yang tampil konsisten dalam empat laga pertama, Luke Shaw, juga belum bisa dipastikan turun setelah mengalami cedera kepala saat membela Inggris. Meski Mou menyebut kondisi Shaw sudah bagus, fakta bahwa eks pemain Southampton tersebut belum menjalani latihan sama sekali dengan rekan-rekannya menjadi pertimbangan tersendiri. 

Namun dengan kian moncernya Romelu Lukaku dan kondisi fit Alexis Sanchez yang tidak mengikuti laga internasional bersama Chile, Mourinho bisa dibilang tidak sepenuhnya kehilangan harapan untuk memetik kemenangan di laga ini. 

Sementara itu Watford tentu mengejutkan semua orang dengan rekor sempurna mereka dalam empat laga pertama. Mereka adalah satu dari hanya tiga tim yang sukses menyapu kemenangan dan meraih 12 poin tim sejauh ini. 

Dalam kemenangan tersebut mereka berhasil meraih tiga poin dari Brighton dan Tottenham Hotspur, dua tim yang mengalahkan pasukan Mourinho di empat laga pertama. Javi Garcia tidak terlalu dipusingkan dengan kondisi cedera pemain jelang kunjungan United meski dua pemainnya, Younes Kaboul dan Tom Cleverley masih harus absen. 

Laga di Vicarage Road bisa dipastikan akan menjadi laga yang ketat. Watford akan diuji ketangguhan mereka sesungguhnya sementara United harus memanfaatkan laga ini sebagai titik kebangkitan mereka untuk berada di trek yang diharapkan. 

5 Laga Terakhir Watford: 

02/09/2018 Premier League Watford 2 - 1 Tottenham 
29/08/2018 Carabao Cup Reading 0-2 Watford 
26/08/2018 Premier League Watford 2 - 1 C Palace 
19/08/2018 Premier League Burnley 1-3 Watford 
11/08/2018 Premier League Watford 2 - 0 Brighton 

5 Laga Terakhir Manchester United: 

02/09/2018 Premier League Burnley 0-2 Manchester United 
27/08/2018 Premier League Manchester United 0-3 Tottenham 
19/08/2018 Premier League Brighton 3-2 Manchester United 
10/08/2018 Premier League Manchester United 2 - 1 Leicester 
05/08/2018 Friendly Match Bayern Munich 1-0 Manchester United

(dod/ftb90)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews