6 Hal Menarik di Balik Rekor Kemenangan Beruntun Chelsea

6 Hal Menarik di Balik Rekor Kemenangan Beruntun Chelsea

Eden Hazard kembali terlibat dalam terciptanya gol kemenangan Chelsea (Reuters/John Sibley)

Jakarta - Maurizio Sarri bilang Chelsea butuh beradaptasi dengan gaya melatihnya. Tapi The Blues ternyata langsung tancap gas di awal musim ini: 4 kali main, 4 kali menang.

Kemenangan terakhir Chelsea didapat saat menjamu Bournemouth. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (1/9/2018) malam WIB, The Blues menang dengan skor 2-0.

Itu bukan laga yang mudah untuk The Blues karena dua gol mereka baru datang di 20 menit terakhir pertandingan melalui Eden Hazard dan Pedro Rodriguez. Apapun itu, Chelsea berhasil meraih 100% kemenangan dari empat pekan pertama Liga Inggris.

- Sepanjang era Premier League, ini adalah kali keenam Chelsea meraih 100% kemenangan di empat pekan perdana. Terakhir mereka meraihnya adalah saat bersama Jose Mourinho di 2014/2015.

- Dari dua pertandingan kandang yang sudah dijalani musim ini, Chelsea mencatatkan jumlah tembakan yang sama: 24 buah di masing-masing laga.

- Maurizio Sarri menjadi manajer keenam yang menjalani debut Premier League dan meraih empat kemenangan beruntun. Para pendahulunya dengan catatan serupa adalah Jose Mourinho, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Josep Guardiola, dan Craig Shakespeare.

- Pedro Rodriguez sudah membuat tiga gol dari empat pertandingan Premier League musim ini. Jumlah golnya sudah lebih banyak dari musim lalu: 2 gol dalam 23 laga.

- Eden Hazard menjadi pemain yang paling serting terlibat dalam terciptanya gol di Premier League musim ini (2 gol dan 2 assist).

- Ini merupakan kemenangan kelima Chelsea atas Bournemouth. Selalu ada nama Eden Hazard sebagai pencetak gol dalam kemenangan-kemenangan itu.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews