Pengumuman CPNS melalui Website BKN

Pengumuman CPNS melalui Website BKN

Ilustrasi penerimaan CPNS (Foto: Istimewa)

Karimun - Penguman penerimaan tes CPNS tahun 2018 akan diumumkan melalui website Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Rabu (19/9/2018) datang. Sistem penerimaan masih sama dengan tahun sebelumnya.

"Kalau jadwalnya pengumuman tanggal 19 September nanti," kata Sekretatis Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, kemarin.

Sementara itu, informasi yang diperoleh BKP SDM Kabupaten Karimun, jenjang pendidikan untum mengisi formasi penerimaan PNS ialah dari D3, S1 dan S2.

Untuk formasi guru, diwajibkqn seluruhnya berlatarbelakang pendidikan S1. Hal ini sesuai dengan keputusan pemerintah pusat.

Nantinya para guru yang lulus tes akan disebar di seluruh wilayah Kabupaten Karimun.

Sementara untuk 74 formasi tenaga kesehatan bagianbidan, perawat, apoteker dan dokter. Sebanyak 34 orang diantaranya berlatar belakang D3, 35 orang S1, empat orang dokter spesialis dan satu orang bagian teknis dari S2.

Sedangkan formasi pegawai teknis sebanyak 12 orang berlatar belakang pendidikan D3 dan 28 lainnya S1.

"Sekarang kita sedang menunggu dari Panselnas pusat. BKN nanti yang umunkan ke kami," kata Kiki Rahmadi, Kabid Mutasi Pengadaan dan Informasi BKP SDM Kabupaten Karimun.

Kiki menyebutkan sistem pendaftaran melalui online ke website yang disediakan BKN dan ujian dilaksanakan dengan sistem CAT. 

"Pelaksanaan dilaksanakan perwakilan UPT regional di Batam," ujarnya.

Sebelumnya Kabupaten Karimun mengajukan sebanyak 450 formasi. Namun untuk total keseluruhan penerimaan yang dikabulkan sebanyak 227 formasi, yakni 113 tenaga pendidik (guru), 74 tenaga kesehatan dan 40 pegawai teknis.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews