Ini Langkah Polres Karimun Tekan Kenakalan Remaja

Ini Langkah Polres Karimun Tekan Kenakalan Remaja

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya

Karimun - Kejahatan jalanan yang dilakukan oleh anak di bawah umur karena kurangnya perhatian orangtua dalam pengawasan anak. Akibatnya, masyarakat ikut terimbas aksi kejahatan jalanan ini.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengakui pihaknya ada mendapat laporan terkait kenakalan remaja yang mengganggu aktivitas masyarakat.

Untuk itu, mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan masyarakat akibat kenakalan remaja tersebut, Polres Karimun melakukan sweeping dalam skala besar.

"Setiap malam minggu kita laksanakan cipta kondisi, mencegah terjadinya kejahatan jalanan. Patroli skala besar kita gelar seperti mengecek barang bawaan, seperti sajam, narkoba dan barang berbahaya lainnya. Sekali lagi, bukan surat tapi kita cek barang bawaan," kata Hengky, Rabu (12/9/2018).

Untuk mencari solusi atas kenakalan remaja ini, pihaknya akan mencari masukan dari berbagai pihak melalui forum Fokus Grup Diskusi (FGD).

"Untuk kita bagaimana kita menanganinya kita adakan FGD, karena sungguh sudah meresahkan. Anak-anak ini adalah masa depan khususnya di Kabupaten Karimun," ujar dia.

Langkah lainnya yakni menggandeng pemangku kebijakan (stakeholder) terkait untuk membuat sejumlah program. 

"Mudah-mudahan nanti kita ada program, kita ajak pemerintah daerah, agar semua tidak berkembang," ucapnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews