Ala Kru Pitstop, Personel Polres Karimun Adu Cepat Bongkar Pasang Ban Mobil

Ala Kru Pitstop, Personel Polres Karimun Adu Cepat Bongkar Pasang Ban Mobil

Antusias para personel Polres Karimun ikut lomba bongkar pasang ban disaksikan Kapolres AKBP Hengky Pramudya. (Foto: Eo/batamnews)

Karimun - Pemandangan unik muncul dari peringatan HUT ke-63 Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Polres Karimun. Para personel berlomba adu cepat bongkar pasang ban yang terpasang di mobil patroli.

Suasana lomba ini memang meriah. Layaknya di pitstop tim balap Formula 1, setiap tim yang terdiri personel tampak sigap membongkar lalu kemudian memasang kembali ban tersebut.

"Ini cara kami mengasah skill setiap anggota. Tujuannya agar mereka selalu optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Rabu (12/9/2018).

Lanjut Hengky, kegiatan uji keterampilan tersebut diikuti oleh seluruh satuan di Polres Karimun dan juga polsek-polsek daratan.

"Seluruhnya ikut dari setiap satker dan polsek,' ucap Kapolres.

Bongkar pasang ban mobil terlihat sangat gampang. Namun ketika saat dikerjakan sendiri akan terasa sangat berat. Maka salah satu tujuannya, juga untuk meningkatkan kekompakan.

"Kita refresh kembali kemampuan keterampilan, kadang kita lupa. Kita juga menggunakan seragam," ucap Hengky.

Polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, dalam hal ini Satlantas, terus meningkatkan profesional dalam pelayanan masyarakat.

"Polisi terus meningkatkan profesional dalam segi pelayanan dan bekerja tulus. Masyarakat jangan takut, karena kita bertugas melindungi," kata Hengky.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews