Pemprov Siap Jadi Fasilitator Penerimaan CPNS 2018 Wilayah Provinsi Kepri

Pemprov Siap Jadi Fasilitator Penerimaan CPNS 2018 Wilayah Provinsi Kepri

Ilustrasi

Tanjungpinang - Terkait dengan dibukanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS pada tanggal 19 September mendatang oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB).

Pemerintah Provinsi Kepri menyatakan nantinya Pemprov siap menjadi fasilitator atau penyedia tempat penerimaan CPNS tahun 2018 untuk wilayah Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Rabu (12/9)

"Untuk pengumuman, pendaftaran, administrasi semua kewenangan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pusat, kita didaerah hanya memiliki kewenangan untuk menyediakan tempat tes CAT nya saja," ungkap Sekda.

Sehingga lanjut Sekda pihaknya telah siap untuk pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2018 di Provinsi Kepri ini.

"Nanti kita siapkan beberapa lokasi yang akan dipakai untuk tes, baik itu Batam, Tanjungpinang, Natuna dan Anambas," tegas Sekda.

Sementara itu, untuk kuota CPNS di Provinsi Kepri, Sekda mengatakan bahwa sebanyak 192 formasi CPNS yang diperoleh Provinsi Kepri.

"Sebanyak 100 CPNS tenaga guru, 62 CPNS tenaga kesehatan dan 30 CPNS tenaga teknis yang dibutuhkan Pemerintah Provinsi Kepri," ungkap Sekda.

Sekda mengharapkan dengan ada Penerimaan CPNS tahun 2018 di Provinsi Kepri ini dapat meningkat kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan di Provinsi Kepri yang ada di pulau-pulau.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews