Pelajar SMAN 1 Bintan Juara di Ajang Malay Creating Festival

Pelajar SMAN 1 Bintan Juara di Ajang Malay Creating Festival

Anggota Garuda Muda, Feri (tengah) dan tiga rekannya menjuarai Malay Creating Festival 2018. (Foto: Batamnews)

Bintan - Pelajar SMAN 1 Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Feri Dion Marchiano mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Remaja yang menjadi Anggota Garuda Muda Bintan atau Garuda Camp Angkatan XI binaan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) itu Juara 1 Malay Creating Festival 2018.

Senior supervisor PT BRC, Bhakti Adi Chandra mengatakan Malay Creating Festival merupakan ajang Ide Bisnis Tingkat Pelajar yang diikuti oleh 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura. 

"Feri keluar sebagai juara 1. Tentunya ini prestasi yang membanggakan bagi Bintan Resort, Kabupaten Bintan, dan juga almamater sekolah Feri di SMAN 1 Teluk Sebong," ujar Bhakti kepada Batamnews.co.id, Selasa (11/9/2018).

PT BRC telah mengirimkan 43 anggota Garuda Muda Bintan untuk mengikut ajang perlombaan tersebut. Namun dari sekian peserta yang dikirimkan, ada empat pelajar yang masuk nominasi.

Mereka adalah Feri Dion Marchiano dengan ide bisnis keripik keledeknya,

Dimas Arya Sukanto dengan ide bisnis distro, Elfina degan produk otak-otak, dan Marcellino Prayoga dengan produk pisang krispi. 

"Dari empat finlais Garuda Muda Bintan. Feri berhasil memikat para dewan juri dengan ide bisnis keripik keledeknya," jelasnya.

Torehan yang gemilang ini diharapkan dapat memupuk semangat pelajar-pelajar lainnya di Kabupaten Bintan untuk terus berprestasi khususnya berani membuka peluang wirausaha di daerahnya sendiri.

"PT BRC percaya bahwa anak Bintan hebat dan mampu berprestasi. Baik di kancah nasional maupun internasional," katanya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews