Bupati Apri Cairkan Bonus Pelajar Bintan Peraih Medali di Popda Kepri

Bupati Apri Cairkan Bonus Pelajar Bintan Peraih Medali di Popda Kepri

Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto: Tanjungpinangpos)

Bintan - 116 atlet Bintan yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri di Kabupaten Lingga pada Juli 2018 lalu telah membuat Bupati Bintan, Apri Sujadi bangga.

Sebab kepulangan mereka telah membawa beragam prestasi yaitu 48 medali emas, 37 medali perak dan 31 perunggu. 

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti langsung menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet yang membawa segudang prestasi yang gemilang itu.

"Semoga dana ini bisa bermanfaat bagi para atlet," ujar Apri di Gedung Olahraga (GOR) Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (7/9/2018).

Para atlet yang berhasil membawa medali, kata Apri, mendapatkan bonus yang beragam juga. Bagi peraih medali emas mendapatkan bonus Rp. 1.100.000 per orang.

Kemudian peraih medali perak mendapatkan Rp. 800.000 per orang dan  Rp. 550.000 bagi peraih medali perunggu.

"Sesuai dengan janji saya kepada para atlet sebelum berangkat. Total bonus yang akan diserahkan sebesar Rp 100 juta," katanya.

Meskipun kontingen Bintan tidak berada diposisi puncak. Dia tetap bangga atas pencapaian yang dilakukan seluruh putra-putri terbaik daerah.

"Bukan berapa medali yang dibawa ke sini, tapi atas tekad dan kerja keras kalian semua, mewakil masyarakat Kabupaten Bintan," jelasnya. 

Pemkab Bintan gencar mendongkrak perkembangan dunia olahraga daerah. Usai menempati posisi keempat di POPDA kemarin, baru-baru ini kontingen Bintan kembali mengukir prestasi di ajang Kejuaraan Provinsi di Batam dengan menempati peringkat ketiga dari tujuh kabupaten/kota se Kepri.

Nantinya seluruh atlet akan terus mendapatkan pembinaan sesuai dengan cabang olahraga dan pelatih-pelatih yang telah dipersiapkan.

"Dengan sangat optimis kontingan Bintan siap untuk kembali bertarung pada event Porprov dalam waktu dekat ini dan POPDA di Kabupaten Natuna dua tahun mendatang," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews