Gubernur Sebut Lingga Hebat, Kenapa?

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun usai membuka perhelatan Popda ke-VII di Lingga (Foto:Ist)

Lingga - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lingga karena berhasil menjadi tuan rumah beberapa event besar sejak beberapa tahun belakangan.

Seperti yang saat ini sedang berlangsung, Lingga menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VII tingkat Provinsi Kepri. Sebelumnya, Lingga juga sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun 2018.

"Lingga ini hebat, semua event-event besar di Lingga, nanti ada tamu besar lagi dari berbagai negara ke Lingga," ujar Nurdin saat membuka secara resmi perhelatan Popda Kepri di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Selasa (24/7/2018).

Dia mengaku, untuk mendukung penyelenggaraan event sekelas Popda, Pemprov Kepri sudah menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Bahkan kedepannya, ia menjanjikan akan melakukan peningkatan sarana prasaran olahraga di Negeri Bunda Tanah Melayu itu.

"Apapun yang Pak Bupati minta, kami kasih demi meningkatkan sarana dan prasaran olahraga di Lingga. Seperti Stadion Lapang Merdeka ini tinggal ada penambahan sedikit saja lagi. Nanti kami bantu apapun itu untuk prasarana olahraga," ujarnya.

Sementara itu, dengan pelaksanaan Popda yang sudah berjalan beberapa hari, Nurdin mengapresiasi kesiapan panitia dan Kabupaten Lingga serta partisipasi masyarakat setempat.

"Panitia sudah bagus dan juga didukung penuh masyarakat Lingga, yang saya lihat mereka sudah siap semua menyelenggaran event Popda ini," katanya.

Diketahui, saat ini pertandingan beberapa cabang olahraga (Cabor) di perhelatan Popda tersebut sedang berlangsung. Informasi sementara, kontingen Kota Batam masih memimpin klasmen dan dibuntuti Lingga di posisi kedua serta Tanjungpinang di posisi ketiga.

(ruz)