Ketersediaan Fasilitas Olahraga Jadi Peluang Peningkatan Kualitas Atlet Lingga

Ketersediaan Fasilitas Olahraga Jadi Peluang Peningkatan Kualitas Atlet Lingga

Sekda Lingga, Juramadi Esram bersama Kabid Pora di Disparpora Lingga, Safaruddin menunjukkan piala juara umum kedua perhatan Popda Kepri tahun 2018 di Lingga (Foto:Ist)

Lingga - Kontingen Kabupaten Lingga berhasil meraih posisi kedua pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke-VII tahun 2018 yang berlangsung sejak 20-28 Juli lalu di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Atlet Lingga tampil gemilang dengan mengoleksi 25 emas, 17 perak dan 20 perunggu, setingkat di bawah kontingen Kota Batam yang masih bertahan sebagai juara umum dengan perolehan 35 emas, 25 perak dan 20 perunggu.

Sementara Tanjungpinang yang seringkali bertukar posisi dengan Lingga, kali ini berada di posisi tiga dengan raihan 19 emas, 25 perak dan 26 perunggu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Safaruddin mengatakan, keberhasilan yang diperoleh saat ini merupakan sejarah baru bagi kontingen Kabupaten Lingga.

“Ini sudah menjadi target kita dapat masuk juara umum dua pada perhelatan Popda tahun 2018 ini. Memang Tanjungpinang lawan berat kita. Tapi alhamdulilah kali ini kita bisa lebih baik,” kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (30/7/2018).

Dia mengaku, berkaca dari keberhasilan saat ini, serta adanya fasilitas olahraga yang mumpuni, tidak menutup kemungkinan atlet muda dari kabupaten kepulauan itu akan dapat mencapai puncak kejayaan.

“Insya Allah pada Popda berikutnya, kami akan tampil lebih baik lagi. Kami akan manfaatkan beberapa fasilitas yang telah ada,” ujar Safar.

Juara umum dua yang diraih Kabupaten Lingga merupakan keberhasilan bersama. Dukungan dan antusisme masyarakat Lingga juga menjadi salah satu faktor keberhasilan para atlet muda tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews