Pemancang Tiang Proyek Dermaga Mantang Rusak, Ini Kata Dishub Bintan

Pemancang Tiang Proyek Dermaga Mantang Rusak, Ini Kata Dishub Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi meninjau proyek pembangunan dermaga Desa Mantang, Kecamatan Mantang. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan telah mengalokasikan dana melalui APBD 2018 sebesar Rp 500 Juta untuk merehab dermaga Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang.

Kabid Laut dan Udara Dishub Bintan, Yefrizon mengatakan pembangunan dermaga yang berada di RT 01/RW 01, Desa Mantang Lama itu sedang dikerjakan oleh kontraktornya. Hanya saja ada sedikit kendala yaitu mesin untuk pasang tiang pancang mengalami kerusakan.

"Meskipun mesin pemasang tiang pancangnya rusak, kita optimis dermaga ini akan selesai tepat waktu. Karena rusaknya tidak berat, mungkin pekan depan sudah bisa digunakan,"ujar Yefrizon, Jumat (7/9/2018).

Dermaga beton ini akan dibangun dengan panjang lantai 12 meter dan lebarnya 3 meter serta dibangun ruang tunggu. Pengerjaan fisik ini menelan biaya Rp 450 juta.

Kemudian biaya jasa konsultan untuk pengawas rehabilitasi dermaga Rp 25 juta dan biaya jasa konsultan perencanaan rehabilitasnya Rp 25 juta.

"Sebelum akhir tahun sudah rampung total. Dan bisa segera difungsikanlah," jelasnya.

Sementara itu Bupati Bintan, Apri Sujadi mengaku pembangungan Dermaga Desa Mantang Lama ini dilakukan demi keselamatan warga. Sebab kondisi dermaga ini sangat rawan kecelakaan dimana lantainya sudah banyak yang retak dan tiang beton penyanggahnya juga sudah rapuh dimakan usia.

"Kita sudah mengunjungi lokasi pembangunannya dan melihat langsung proses pekerjaannya. Sudah banyak tumpukan material papan, besi yang sudah dirakit dan peralatan lainnya," kata dia.

Apri berharap jika dermaga tersebut sudah selesai dibangun. Warga dapat mempergunakan fasilitas itu dengan sebaik-baiknya. 

"Mudah-mudahan cepat selesai dan bisa bermanfaat. Marilah kita bersama-sama menjaga dermaga ini agar bisa terus digunakan," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews