Koleksi 33 Medali di Kejurda, Lingga Kuasai Cabor Atletik di Kepri

Koleksi 33 Medali di Kejurda, Lingga Kuasai Cabor Atletik di Kepri

Kontingen Kabupaten Lingga pada Kejurda Atletik tahun 2018 di Kota Batam (Foto:Ist)

Lingga - Kontingen Kabupaten Lingga berhasil mengoleksi 33 medali pada Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Gelora Citra Mas, Kota Batam, 4-7 September 2018.

Adapun rincian medali yang diperoleh kontingen Kabupaten Lingga yakni, 13 medali emas, 9 perak dan 11 perunggu. Berkat keberhasilan tersebut, Lingga memastikan menjadi juara umum perhelatan tahunan itu.

"Alhamdulillah dari 26 nomor yang diikuti puluhan atlet perwakilan 4 kabupaten/kota se-Kepri, Lingga berhasil mengumpulkan 13 medali emas, jauh dari kontingen lain," kata Kasi Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Rostam ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (6/9/2018).

Dia menjelaskan, hasil yang diraih para atlet Lingga ini merupakan hasil terbaik sepanjang mengikuti Kejurda Atletik tingkat Provinsi Kepri.

"Alhamdulillah. Setahun pembinaan, atlet kami berhasil naik di peringkat pertama provinsi," ucapnya.

Ia mengaku, meski beberapa atlet mengalami penurunan performa, tapi jumlah emas yang diraih tidak terlalu meleset jauh dari perhelatan Popda Kepri beberapa waktu lalu, khusus cabor atletik. Bahkan hasil 13 emas itu, telah memecahkan rekor Kejurda tahun lalu, yakni 9 emas.

"Kami ada 33 orang atlet dan official yang hadir pada Kejurda kali ini, hampir semua atlet Lingga mendapatkan medali. Ini luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pora di Disparpora Lingga, Safaruddin turut mengapresiasi jumlah emas yang didapatkan para atlet. Dia mengaku, juara umum merupakan target yang harus tercapai sebelum melangkahkan kaki.

"Memang itu target kami. Cuman ini kembali lagi kepada pelatih dan atlet-atlet kita. Mereka sangat luar biasa," katanya.

Diketahui, di posisi kedua kontingen Kota Batam dengan koleksi 8 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Kemudian disusul Bintan dengan 3 emas, 8 perak dan 7 perunggu serta yang terakhir Karimun dengan koleksi 2 emas, 6 perak dan 1 perunggu.

Untuk para atlet peraih medali pada Kejurda tersebut, Pemprov Kepri selaku panitia penyelenggara menyediakan bonus yakni, untuk peraih emas mendapatkan uang Rp800 ribu, perak Rp600 ribu serta medali perunggu Rp500 ribu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews