Peluang Lingga Juara Umum Kejurda Atletik Terbuka Gara-gara Ini

Peluang Lingga Juara Umum Kejurda Atletik Terbuka Gara-gara Ini

Atlet lari pada Popda Kepri ke-VII tahun 2018 di Lingga (Foto:Ist/Arpa)

Lingga - Kontingen Kabupaten Lingga, dipastikan memiliki peluang besar untuk meraih juara umum pada Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 yang digelar di Kota Batam, 4-7 September 2018.

Kasi Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Rostam mengatakan, Kejurda kali ini hanya diikuti 4 kabupaten/kota di Kepri, yakni Lingga, Bintan, Karimun dan Batam.

Sementara Kota Tanjungpinang yang menjadi juara umum tahun lalu mengabsenkan diri. Begitu juga Kabupaten Anambas dan Natuna.

"Pada hari pertama Kejurda ini, atlet kita luar biasa. Kita berhasil mengamankan 10 medali emas dan medali lainnya dari beberapa nomor perlombaan," ujar Rostam ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (5/9/2018).

Rostam menjelaskan, meskipun sudah meraih 10 medali emas, tapi ada beberapa nomor pertandingan yang mengalami penurunan pada atletnya. Tapi ada juga yang sebaliknya.

"Dengan 10 emas ini, Kabupaten Lingga memecahkan rekor emas Kejurda tahun lalu yang hanya dikoleksi 9 emas. Tapi sekarang kita sudah memastikan juara umum," ucapnya.

Walaupun sudah dipastikan meraih juara umum, atlet Lingga diharapkan mampu memecahkan capaian emas yang diraih pada Popda Kepri ke-VII yang digelar di Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu yakni, dengan koleksi 15 emas.

"Mudah-mudahan dapat. Tapi kami tidak bisa memaksa stamina dari atlet," katanya.

Diketahui, adapun 10 emas yang diraih atlet Lingga yakni di nomor lempar lembing putra, lari 800 meter putra dan putri, lompat jauh putri, lempar cakram putri, lari 4 x 100 meter putra, lari 1500 meter putra dan putri, serta lompat tinggi putra dan putri.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews