Razia Cipkon Kepolisian Tak Kunjung Temukan Pelanggaran, Lingga Aman?

Razia Cipkon Kepolisian Tak Kunjung Temukan Pelanggaran, Lingga Aman?

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lingga, khususnya di wilayah hukum Polsek Daik sudah menjadi kewajiban aparat penegak hukum.

Berbagai upaya dilakukan salah satunya melalui Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Kegiatan yang digelar setiap malam Minggu itu, sejauh ini belum menemukan permasalahan fatal yang dapat merugikan serta membuat kenyamanan masyarakat terganggu.

"Kita tahu lah, berapa besar Daik ini. Kadang pas tahu kami mau razia, sudah pada tahu dulu baik anak sekolah maupun yang sudah dewasa," kata Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto kepada Batamnews.co.id, Selasa (4/9/2018).

Dia melanjutkan, meski tidak ditemukan pelanggaran, tapi operasi tersebut terus dilakukan terlebih lagi menjelang pelaksanaan tahun politik 2019 mendatang.

"Sasaran kami dalam melakukan operasi cipkon ini adalah tindakan asusila, minuman keras, perjudian, kebut-kebutan serta beberapa tindakan lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat," ujarnya.

Dia berharap, masyarakat Daik Lingga dan Kabupaten Lingga umumnya dapat membantu aparat hukum dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Mentaati peraturan yang berlaku, serta bersama-sama memberikan rasa aman di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Kami selalu berusaha memberikan pelayanan dengan melakukan pengamanan yang baik di wilayah hukum kami. Alhamdulillah sejauh ini masih aman saja," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews