Atlet Berprestasi di Kejurda Dapat Bonus, Pelatih Atletik Lingga Kerja Bakti

Atlet Berprestasi di Kejurda Dapat Bonus, Pelatih Atletik Lingga Kerja Bakti

Official, atlet dan pelatih Kabupaten Lingga sedang mendengar pengarahan dari Kasi Pora di Disparpora Lingga, Rostam di lapangan atletik Singkep Pesisir (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Kabupaten Lingga akan mengirimkan atlet, pelatih serta official dengan jumlah keseluruhan yakni 33 orang untuk mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 di Kota Batam yang digelar pada 4-7 September.

Pada ajang tersebut, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga menargetkan kontingen Lingga meraih juara umum.

Panitia penyelenggara dari Pemprov Kepri juga menyediakan bonus bagi atlet yang mampu meraih prestasi.

"Untuk bonus juara 1 atau emas nanti dapat uang Rp800 ribu, kemudian untuk perak Rp600 ribu serta perunggu Rp500 ribu, itu panitia dari Pemprov," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Rostam kepada Batamnews.co.id, Senin (3/9/2018).

Dengan demikian, dia berharap para atlet Lingga yang bertanding, dapat menjaga kesehatan serta kekompakan tim.

"Dengan kekompakan ini bisa mempengaruhi mental pemain lawan. Untuk persiapan dan latihan yang kami gelar, memang tidak ada anggaran khusus yang disediakan. Namun dengan komitmen dan kerja keras, alhamdulillah bisa diatasi," ujarnya.

Dia mengaku, pelatih cabang atletik sebanyak 5 orang yang dipakai untuk melatih para atlet juga tidak mendapat uang bayaran seperserpun. Namun, dengan komitmen dan kerja keras, hal itu dapat dilakukan bersama-sama.

"Semangat dan komitmen mereka (Pelatih) saya apresiasi, walaupun memang tidak ada anggaran, kami tetap latihan persiapan menuju Kejurda. Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak kita mampu berjaya nantinya," katanya.

Diketahui, atlet, pelatih dan official dari Lingga akan berangkat dari Lingga, Selasa (4/9/2018) besok menuju Kota Batam.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews