Disparpora Targetkan Lingga Juara Umum Kejurda Atletik 2018

Disparpora Targetkan Lingga Juara Umum Kejurda Atletik 2018

Atlet lari pada Popda Kepri ke-VII tahun 2018 di Lingga (Foto:Ist/Arpa)

Lingga - Atlet Kabupaten Lingga akan kembali bertarung pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan pada tanggal 4-7 September 2018 di Kota Batam.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Safaruddin melalui Kasi Pora, Rostam mengatakan, pada kejurda ini, pihaknya kembali menargetkan juara umum.

"Kami targetkan dapat emas dan juara umum lagi. Kami rasa target itu tidak berlebihan, melihat prestasi dari cabang olahraga ini cukup  membanggakan pada pergelaran Popda Kepri ke-VII kemarin," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (3/9/2018).

Ia menjelaskan, pada Kejurda nanti pihaknya akan menurunkan kekuatan penuh. Bahkan, atlet-atlet yang terpilih memang sudah terlatih dan telah berhasil banyak menyumbang medali untuk Kabupaten Lingga.

"Kami harap atlet kita semangat meningkatkan prestasinya. Kami akan terus berupaya membina bahkan meregenerasi," ujarnya.

Ia mengaku, berbagai persiapan telah dilakukan menjelang pergelaran Kejurda tersebut. Jadi, sebelum diberangkatkan ke Kota Batam, para atlet telah dibina terlebih dahulu.

"Kami telah melakukan pemantapan selama 3 hari. Kami harap atlet kita berhasil. Besok yang berangkat itu, atlet, pelatih dan official semuanya 33 orang," katanya.

Diketahui, cabang olahraga (cabor) atletik menjadi primadona emas untuk Kabupaten Lingga, baik di tingkat Popda, Kejurda, Poprov maupun kejuaraan lainnya. Bahkan beberapa atlet Lingga telah berkiprah di tingkat nasional.

Namun, pada pergelaran kerjuda tahun lalu, Lingga belum mampu meraih juara umum, karena hanya mampu duduk di posisi kedua, di bawah Tanjungpinang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews