SMAN 1 Singkep Gelar Zikir Bersama, Ini Tujuannya

SMAN 1 Singkep Gelar Zikir Bersama, Ini Tujuannya

Pelajar SMAN 1 Singkep mengikuti pengajian dan zikir di Masjid Az-Zulfa sebagai bentuk penguatan karakter (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - SMAN 1 Singkep, Kabupaten Lingga menggelar zikir bersama. Selain itu ada beberapa kegiatan lainnya, diantaranya yakni, pengajian serta istigosah atau zikir bersama.

Kegiatan tersebut mulai digelar di Masjid Az-Zulfa, Minggu (2/9/2018) kemarin dengan melibatkan 100 siswa SMAN 1 Singkep.

"Kegiatan ini kami laksanakan setiap bulan. Kalau untuk awal bulan, itu kami adakan bersama PHBI Kecamatan Singkep dan Yayasan Al Bayyinah Dabo," ujar Kepala SMAN 1 Singkep, Hazirun kepada Batamnews.co.id, Senin (3/9/2018).

Dia menjelaskan, selain bertujuan untuk menguatkan karakter siswa di bidang keagamaan, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menjalankan visi misi sekolah serta melaksanakan kegiatan sekolah rujukan.

"Pengajian ini diisi dengan tausiyah serta istigosah atau zikir yang bertujuan sebagai sarana menajamkan hati agar menjadi siswa yang tajam hatinya dan bertaqwa," ucapnya.

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan Humas SMAN 1 Singkep, Mariono. Dia mengaku, kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah tersebut disambut antusias pengurus masjid dan jemaah ta'lim Al Bayyinah.

"Kami juga ada kegiatan rutinnya. Itu dilaksanakan oleh rohis," katanya.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews