Cerita Relawan HFL Kepri Beri Bantuan ke Lombok

Cerita Relawan HFL Kepri Beri Bantuan ke Lombok

Relawan Hope For Life saat mengadakan kegiatan trauma healing di Lombok, NTB, belum lama ini. (Foto: Ist/Batamnews)

Batam - Beberapa orang perwakilan komunitas "Hope For Life" sudah berada di Lombok, Nusa Tengara Barat untuk memberi ratusan juta bantuan yang terkumpul.

Koordinator Lapangan (Korlap) Eka Sastra mengatakan, selain memberikan bantuan komunitas ini juga melaksanakan trauma healing terutama untuk anak-anak korban gempa Lombok. 

"Bantuan yang kita berikan seperti pembagian tas, buku dan perlengkapan sekolah, pembagian sembako, dan uang tunai," katanya.

Eka bersama kawan-kawannya sudah berada sejak satu minggu yang lalu. "Kami belum tentukan kapan kembali, tetapi fokus memberikan bantuan disini," katanya.

Beberapa tempat yang menjadi sasaran pemberian bantuan Hope For Life adalah Lombok Utara dan Lombok Timur. "Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban warga di Lombok," katanya.

Hoper For Life merupakan gabungan puluhan komunitas Batam dan Tanjungpinang. Pengalangan dana sudah dilakukan mereka sejak beberapa minggu yang lalu di beberapa titik seperti  lampu merah Simpang Kepri Mall, Simpang Gelael, dan lainnya. 

"Duka yang dirasakan Lombok duka bersama," kata Eka.

Dana yang terkumpul sebanyak Rp130 juta. "Terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyumbang," katanya.

Kemarin minggu pagi Gempa susulan masih mengguncang Lombok.

Bencana gempa Lombok cukup menyisakan duka. Lebih kurang 300 warga meninggal, terdapat 1.477 jiwa luka-luka sedangkan puluhan ribu lainnya mengungsi.

(tan)