Pemuda Batam Juara Mister Universe Tourism 2018 di Bali

Pemuda Batam Juara Mister Universe Tourism 2018 di Bali

William Gonzales. (Foto: Dok)

Batam - William Gonzales, pemuda 25 tahun asal Batam ini terpilih menjadi Mister Universe Tourism Indonesia 2018. Ajang grand final berlangsung di Bhumiku Balai Pertemuan, Denpasar, Bali, Jumat (24/8/2018) lalu. 

Untuk pertama kalinya Kepri berhasil memenangkan ajang nasional. William berhasil mengalahkan 26 finalis lainnya yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Grandfinal ini diikuti 27 finalis dari berbagai perwakilan di seluruh Indonesia.

Proses seleksi dan karantina dimulai tanggal 18 Agustus 2018 sampai dengan 23 Agustus 2018 yang dibagi menjadi 2 fase, fase earth selama 3 hari dilakukan camp di kawasan Bangli Bali. 

Keberhasilan ini menjadi suatu kebanggan bagi William, karena bisa membawa nama Kepri di kancah Indonesia. Apalagi pada Mei 2019, ia akan ikut ajang internasional di Filipina dalam pemilihan Mister Universe Tourism 2019 mewakili Indonesia. 

“Sangat bangga sekali, dan tidak menyangka bisa sampai bisa terpilih menjadi pemenang,” ujar William kepada Batamnews.co.id, Selasa (28/8/2018). 

Pria kelahiran tahun 1994 ini menceritakan kisah tak terlupakan saat malam grandfinal waktu itu. Ia harus berbesar hati karena pendukung dari Kepri tidak bisa hadir.

Malam itu, ia hanya didukung oleh seorang temannya yang kebetulan memang tinggal di Bali.

“Tapi berkat dukungan doa mereka, saya bisa menang, saya mengerti bahwa teman-teman serta keluarga atau pihak lainnya tidak bisa hadir karena kesibukan,” katanya. 

Pada saat malam grand final Mister Universe Tourism Indonesia 2018, ia memakai batik gonggong yang menjadi ciri khas kota Batam. Lalu ia juga berkesampatan memperkenalkan wisata-wisata di wilayah Kepri. 

Selanjutnya karena ia sudah terpilih menjadi Mister Universe Touris Indonesia 2018, ia memiliki visi dan misi untuk memperkenalkan wisata-wisata di Indonesia kepada dunia. 

“Tapi sebagai langkah awal, saya akan mengunjungi hinterland yang ada di Batam, baru ke daerah-daerah lainnya,” kata dia.

William selama ini memang memiliki prestasi yang gemilang, diantaranya: Finalis Duta Wisata Encik Puan Kota Batam 2007, Juara 1 Mister Earth Kep Riau 2018 dan Putra Pariwisata Indonesia 2018. 

Dari SMP sudah malang-melintang di dunia modelling, William sering tampil di acara bergengsi, seperti : Model Runway Bajafash 2015, Model Runway Bajafash 2016, Model Runway Nongsa FashionWeek 2017, Model Runway Wonderfull Batam fashion Week 2018, Model Runway Batam batik Fashion Week 2018. 

Prestasi gemilang William ini berkat bakat yang diasah sedemikian rupa, dibawah agensi Ronald Moreno. Fashion designer asal Batam ini memang memiliki peranan penting untuk William.

“Saya bilang dia punya passion dan dia saya bilang ikut ajang pasti kamu akan menang, dan ternyata memang betul Kepri memenangkan ajang ini,” kata Ronald. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews